Keindaah Curug Banyunibo di Pepohonan Rindang
26 Jan

Keindaah Curug Banyunibo di Pepohonan Rindang

Curug Banyunibo – Jika ingin merasakan sensasi bermain air saat musim penghujan tiba, datanglah ke daerah Pajangan Bantul. Disana banyak sekali terdapat air terjun musiman yang lokasinya berada di antara pepohonan dan hutan-hutan yang rimbun. Suasana yang asri dan sepi dari pengunjung menjadikan wisata air terjun disana sangat recommended untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin berwisata ke tempat yang menawarkan kesunyian. Diantara banyaknya air terjun yang ada di daerah Pajangan Bantul, terdapat salah satu air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Namanya adalah Curug Banyunibo.

Curug Banyunibo – Photo by @radityaputra97

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Curug Banyunibo

Lokasi Curug Banyunibo

Asal usul Curug Banyunibo dinamakan seperti itu karena curug memiliki arti sebagai air terjun kecil. Sedangkan Banyunibo memiliki arti dalam bahasa Indonesia sebagai Air yang jatuh. Lokasi Curug Banyunibo Pajangan ini terletak di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Air terjun yang berada di kawasan asri dan dikelili pepohonan rimbun tersebut memilki ketinggian mencapai 10 meter dengan kolam kecil di bawahnya yang bisa digunakan untuk berenang.

 

Rute Menuju Curug Banyunibo

Rute menuju Curug Banyunibo jika ditempuh dari Kota Yogyakarta bisa ditempuh dengan waktu kurang dari 1 jam dengan jarak mencapai 20 kilometer. Meskipun akses jalan untuk menuju kesana sudah cukup bagus, namun akan lebih menyenangkan jika berkunjung kesana menggunakan motor. Beberapa ruas jalan disana cukup sempit untuk dilalui mobil. Jadi mengendarai motor adalah pilihan yang tepat. Jika ditempuh dari Kota Yogyakarta, kamu bisa menuju ke arah ringroad selatan. Kemudian ambil jalan menuju Jalan Bantul. Setelah itu ikut jalan hingga di sebelah kanan jalan menemukan Gapura Kasongan. Belok ke arah Gapura itu hingga menuju ke wilayah Pajangan. Setelah itu ikuti jalan menuju Desa Wisata Krebet. Tak jauh dari situ kamu akan menemukan Patung Semar. Darisana ikuti papan petunjuk yang sudah ada menuju Curug Banyunibo. Karena air terjun ini adalah air terjun musiman, maka jika kamu kesana pada waktu musim kemarau debit airnya akan sedikit. Jadi pastikan kamu berkunjung kesana pada waktu yang tepat.

Curug Banyunibo – Photo by @radityaputra972

Baca juga: Rental Mobil Jogja Berilibur ke Curug Banyunibo

Harga Tiket Masuk Curug Banyunibo

Untuk Harga Tiket Masuk Curug Banyunibo ini sampai sekarang masih gratis dan pengunjung yang datang kesana hanya perlu membayar biaya parkir saja. Lokasi parkir pun masih berada di halaman rumah-rumah warga yang ada disekitar lokasi wisata. Dari lokasi parkir tersebut, pengunjung masih harus berjalan kaki melewati pepohonan dan semak belukar untuk bisa sampai di lokasi Curug Banyunibo. Jangan lupa untuk membawa baju ganti, alas kaki yang nyaman, dan keperluan lainnya ketika akan berkunjung kesana. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan spot hunting foto. Maka buat kamu yang memiliki hobi fotografi jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa menangkap momen-momen menarik selama berkunjung kesana.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja curug banyunibo ini?

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved