Ragam Pesona Wisata Seribu Batu Songgo Langit
10 Jan

Ragam Pesona Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit – Geliat wisata di Yogyakarta seakan tidak ada habisnya. Selalu saja ada tempat yang baru untuk dikunjungi. Masing-masing tempat wisata disana pasti memiliki keunikan tersendiri sehingga pengunjung pun tidak merasa bosan. Ada yang menawarkan keindahan alam, wisata sejarah, permainan ekstrem, hingga wisata kuliner khas daerah. Pesatnya angka kunjungan wisatawan ke Yogyakarta tak bisa dipungkiri berkat adanya sosial media. Para pengunjung yang berwisata ke Jogja kemudian membagikan foto-foto mereka ke media sosial dan akhirnya tempat wisata tersebut menjadi viral sehingga menarik banyak orang untuk datang kesana.

Rental Mobil Jogja Murah - Harga Sewa Mobil Jogja 2018 rumah-hobit-@nna_khusnah Ragam Pesona Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit – Photo by @nna_khusnah

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit Berada di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Fenomena berfoto selfie dan makin banyaknya orang yang narsis di depan kamera membuat para pengelola wisatawan yang ada di Jogja pasti menyediakan spot foto yang unik serta ikonik di tempat wisata tersebut. Salah satu lokasi wisata yang menyediakan spot foto yang beragam serga memiliki spot foto yang khas adalah seribu batu songgo langit. Uniknya berbagai macam spot foto yang ada disana menjadikan para pengunjung rela mengantri demi bisa berfoto di sana. Namun wisata alam seribu batu songgo langit Bantul tersebut tak hanya menjual spot foto menarik saja. Tempat tersebut disukai para wisatawan karena menawarkan suasana alami dengan berbagai macam pepohonan yang menjulang tinggi. Udara yang sejuk langsung menyambutmu ketika kamu sampai di lokasi wisata tersebut.

Tiket Masuk Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Wisata songgo langit mangunan ini meskipun tergolong baru dibuka namun sudah ramai oleh para pengunjung dalam dan luar kota. Bahkan juga sudah pernah dijadikan lokasi untuk liputan beberapa stasiun televisi. Memasuki lokasi wisata songgo langit bantul tersebut kamu akan disambut dengan taman yang indah dengan bunga-bunga warni warni. Bunga-bunga yang tumbuh disana sebenarnya bukanlah tanaman asli daerah tersebut. Namun untuk mempercantik lokasi tersebut akhirnya pengelola membuat taman bunga buatan. Melewati taman dan lokasi parkir yang cukup luas maka kamu akan disambut dengan petugas loket dan kamu harus membayar tiket masuk Seribu Batu Songgo Langit yang harganya hanya Rp 2000 per orangnya. Tentu tiket masuk tersebut sangat murah sekali mengingat banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Apalagi untuk berfoto di berbagai macam spot foto yang ada disana kamu tidak perlu untuk membayar lagi. Kamu hanya perlu membayar parkir saja ketika pulang nanti. Untuk motor tarif parkirnya Rp 3000 sedangkan untuk roda empat seharga Rp 10.000. Setelah membayar tiket masuk maka kamu akan disambut dengan pintu gerbang bertuliskan “Seribu Batu Songgo Langit”. Jangan lupa mengabadikan momenmu di depan pintu gerbang tersebut. Setelah itu kamu harus melewati jembatan yang menghubungkan area masuk dengan berbagai macam spot foto unik yang ada disana. Di bawah jembatan itu ada sungai kecil yang debit airnya tidak terlalu besar. Namun suara air yang bergemirik membuat hati menjadi tenang.

Setelah melewati jembatan maka kamu bisa memilih untuk berfoto di spot foto terbaik yang ada disana. Banyak sekali spot foto yang ada disana seperti spot foto di area rumah-rumahan yang terbuat dari ranting, spot foto di sayap yang dibentuk dati ranting pohon, spot foto di ikon Bunga buatan, spot foto di bebatuan besar, spot foto di jembatan, hingga spot foto favorit semua pengunjung yaitu di Rumah Hobbit. Rumah Hobbit memang menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk berfoto di seribu batu songgo langit bantul. Bahkan ketika liburan tiba dan kunjungan di lokasi wisata tersebut sedang ramai maka pengunjung yang ingin berfoto di spot Rumah Hobbit pun harus rela mengantri. Meskipun lokasi foto tersebut menjadi hits dan menjadi ikon dari Seribu Batu Songgo Langit Jogja ini namun pengelola tidak menarik biaya bagi pengunjung yang ingin berfoto disana. Jadi puas-puasin saja untuk berfoto disana, namun harus tertib dan sabar ketika mengantri.

Rental Mobil Jogja Murah - Harga Sewa Mobil Jogja 2018 rumah-hobit-@satrianasusi Ragam Pesona Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit – Photo by @satrianasusi

Jika kamu tidak ingin ikut-ikutan capek mengatri di spot foto hits tersebut maka ada hal lain yang bisa kamu lakukan disana. Kamu bisa menyusuri atau mengeksplorasi area tersebut atau berjalan ke atas menuju puncak songgo langit. Pasti itu akan lebih mengasyikkan daripada menggu antrean untuk berfoto. Kamu pun bisa berfoto diantara bebatuan besar yang banyak sekali jumlah. Karena banyaknya batuan besar itulah tempat tersebut dinamakan Seribu Batu Songgo Langit. Songgo Langit jika dalam bahasa Indonesia akan berarti sebagai penyangga langit. Mungkin saking besarnya ukuran batu sehingga diibaratkan bisa menjadi penyangga langit.

 

Tidak puas hanya berkeliling saja maka kamu bisa mencoba aktivitas yang lebih ekstrem disana. aktivitas eksreme yang bisa kamu lakukan disana yaitu mencoba flying fox yang melewati startnya dari area masuk lokasi wisata dan finishnya berada di area spot foto. Tantangan menaiki flying fox tersebut semakin terasa ketika kamu melewati sungai yang memisahkan area start dengan area finish. Namun tidak perlu takut karena dijamin aman dan akan dipandu dengan tenaga profesional dari petugas wisata seribu batu jogja. tak hanya orang dewasa saja yang boleh mencoba permainan tersebut namun anak-anak pun juga diperbolehkan untuk mencobanya.

Jika kamu tak cukup berani untuk naik flying fox maka kamu bisa duduk santai di bangku-bangku kecil yang disediakan di area wisata tersebut. Duduk santai sambil menikmati pemandangan dan hutan yang ada disana sudah cukup membuat kepenatan menjadi hilang. Untuk fasilitas disana bisa dibilang sangat lengkap. Selain area parkir yang luas, disana juga sudah terdapat kamar mandi, musholla, hingga warung makan. jadi jika kamu kesana tidak membawa bekal maka bisa langsung membeli makan di area tersebut.

Rute Menuju Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Rute Seribu Batu Songgo Langit cukup mudah untuk ditemukan. Baik melalui GPS atau dengan rute manual. Jika kamu ingin kesana dengan starting point dari Kota Yogyakarta maka kamu harus menuju ke Ringroad Selatan. setelah itu ambil arah menuju Jalan Imogiri Timur. Ikuti saja jalan itu hingga ke selatan menemukan pertigaan yang tidak ada lampu lalu lintasnya. Disitu kamu harus mengambil arah ke kiri menuju Makam Imogiri. Tepat sebelum masuk lokasi Makam Imogiri terdapat pertigaan dan kamu harus mengambil ke arah kanan menuju Kebun Buah Mangunan. Ikuti saja petunjuk jalan yang mengarahkan ke Kebun Buah Mangunan.

Rental Mobil Jogja Murah - Harga Sewa Mobil Jogja 2018 rumah-hobit-@nabbiill_ Ragam Pesona Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Seribu batu Songgo Langit – photo by @nabbiill_

Baca juga: Rental Mobil Jogja Berilibur ke Seribu Batu Songgo Langit

Di sepanjang jalan kamu akan menaiki bukit dan melihat pemandangan Jogja dari atas. Setelah melewati jalanan yang dipenuhi pepohonan rimbun di kanan dan kiri maka kamu akan menjumpai pertigaan menuju ke Kebun Buah Mangunan. Disitu terdapat papan petunjuk jalan yang mengarahkanmu untuk berbelok ke kanan jika ingin ke Kebun Buah Mangunan dan ikuti jalan lurus jika ingin ke Hutan Pinus. Disitu Kamu harus mengikuti jalan menuju Hutan Pinus. Tak jauh dari papan petunjuk jalan itu maka di sebelah kanan jalan kamu akan menemukan lokasi wisata Seribu Batu Imogiri.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja seribu batu songgo langit ini?

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved