Bersantai di Air Terjun Randusari
21 Jan

Bersantai di Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari – Musim hujan telah tiba. Meskipun begitu bukan berarti liburanmu di Yogyakarta tidak menyenangkan ketika musim hujan tiba. Jangan jadikan hujan menghentikan langkahmu untuk mengeksplorasi setiap sudut Kota Jogja. Salah satu tempat yang layak untuk dikunjungi ketika musim hujan tiba adalah Air Terjun Randusari. Air terjun musiman tersebut layak dikunjungi karena ketika musim hujan pemandangan disana jauh lebih indah. Disebut air terjun musiman karena pada waktu kemarau debit air terjun randusari akan berkurang, sehingga akan mengecewakan ketika kamu berkunjung kesana waktu musim kemarau.

Air Terjun Randusari – Photo by @andre_derian

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Air Terjun Randusari

Lokasi Air Terjun Randusari

Akses jalan menuju Air terjun Randusari cukup bagus. Lokasi Air Terjun Randusari berada di Jalan Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. perjalanan dari Kota Yogyakarta akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 hingga 1,5 jam dengan kendaraan pribadi.

Rute Menuju Air Terjun Randusari

Untuk rute menuju Air terjun Randusari terdapat 2 rute yang bisa kamu tempuh. Rute pertama yaitu melewati Jalan Imogiri Timur – Pasar Imogiri – Arah ke Hutan Pinus Mangunan – Puncak Becici – setelah melewati Puncak Becici aka nada petunjuk arah menuju Air Terjun Randusari. Untuk rute yang kedua yaitu dari Kota Jogja – Jalan Wonosari – Bukit Bintang – Pertigaan pertama Belok ke Kanan – lewat Watu Amben – ikuti petunjuk arah menuju Air Terjun Randusari. Jika kamu merasa ragu dengan rute yang kamu lewati nantinya maka sebaiknya juga mengaktifkan google maps atau bertanya saja dengan penduduk sekitar yang pasti akan senang hati untuk membantu.

Air Terjun Randusari – Photo by @mariuz_febrian

Selain bisa bermain air dan menikmati pemandangan alam di Air Terjun Randusari, kamu juga bisa bersantai dengan tiduran diatas hammock. Disana terdapat pohon yang bisa kamu pasangi hammock. Lokasi pohonnya persis menghadap ke air terjun. Jadi pasti akan sangat menyenangkan ketika kamu telah memasang hammock dan siap bersantai disana sambil menikmati keindahan air terjun musiman tersebut.

 

Tiket Masuk Air Terjun Randusari

Air terjun Randusari ini biasanya juga menjadi spot favorit para fotografer yang ingin memotret keindahan air terjun. Selain lokasinya yang masih asri, air terjun tersebut punya keunikan tersendiri. Namun dibutuhkan trekking kira-kira 5 menit untuk bisa mencapai lokasi air terjun dari tempat parkir kendaraan. Disepanjang jalan sudah terdapat papan petunjuk sehingga memudahkanmu untuk mencapai kesana meskipun lokasinya agak mblusuk dan dipenuhi oleh pepohonan. Suasana asri akan terasa dan tempat tersebut pun cocok dikunjungi ketika kamu ingin mencari kesunyian karena lokasi tersebut memang tidak banyak yang tahu dan masih jarang dikunjungi wisatawan. Untuk tiket masuk Air Terjun Randusari saat ini pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja. Namun bisa berubah sewaktu-waktu.

Air Terjun Randusari – Photo by @jokodwiwahyudi

Baca juga: Rental Mobil Jogja Berilibur ke Air Terjun Randusari

Jika ingin bermain air maka jangan lupa menyiapkan baju ganti. Disana juga tersedia fasilitas yang cukup lengkap meskipun lokasi tersebut belum dikelola secara profesional. Namun secara keseluruhan, jika kamu ingin mencari kesunyian di tempat yang eksotis maka pergi ke Air Terjun Randusari adalah pilihan yang tepat.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja air terjun randusari ini?

Related Post

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved