Segarnya Mandi di Blue Lagoon Jogja
19 Feb

Segarnya Mandi di Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon – Buat kamu yang punya hobi berenang, ada sebuah lokasi berenang di Jogja yang sangat asyik untuk dikunjungi. Lokasinya masih sangat alami sehingga ketika berenang berjam-jam disana pun tidak masalah. Lokasi tersebut bernama Blue Lagoon. Wisata pemandian itu memiliki 3 sumber mata air yaitu Sendang Wadon (Putri), Sendang Lanang (Pria) dan Belik Kluwih. Pemandian yang telah diresmikan sejak tahun 2015 tersebut kini semakin banyak dikunjungi wisatawan yang penasaran akan keindahannya setelah banyak orang memposting foto di media sosial.

Blue Lagoon Jogja – Photo by @manamanarif

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Blue Lagoon

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon

Asal Usul Blue Lagoon Jogja sebenarnya memiliki nama Pemandian Tirta Budi. Namun karena air disana berwarna kebiruan, jernih dan bening, maka orang-orang banyak menyebutnya dengan nama Blue Lagoon. Sensasi segar akan kamu rasakan ketika berenang di kolam tersebut. Buat kamu yang tidak bisa berenang, jangan khawatir karena kamu bisa menyewa pelampung yang disediakan disana. Harga tiket masuk Blue Lagoon Jogja hanyar Rp 5000 per orangnya. Wisata air tersebut buka dari pukul 07.00-17.00. Disana juga tersedia fasilitas yang memadai seperti lokasi parkir yang luas, kamar mandi, hingga beberapa warung makan di sekitar area wisata. Jadi meskipun memiliki konsep alami namun pengelola juga memperhatikan kebutuhan pengunjung yang berwisata kesana.

Blue Lagoon Jogja – Photo by @bluelagoonjogja

Lokasi Blue Lagoon

Lokasi Blue Lagoon Jogja berada di Kelurahan Widomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya yang berada tak jauh dari pusat Kota Yogyakarta bisa ditempuh dengan waktu kurang dari 1 jam. Perjalanan menuju kesana kamu akan disuguhi dengan pemandangan asri khas pedesaan.

 

Rute Menuju Blue Lagoon

Rute menuju Blue Lagoon dapat diakses dari Kota Yogyakarta melalui Jalan Kaliurang. Sesampainya di Jalan Kaliurang Km.13, kamu akan melalui pertigaan Jalan Raya Besi-Jangkang. Ambil arah ke kanan. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Pasar Jangkang. Setelah Pasar terdapat pertigaan dan ambil rut eke kanan. Setelah itu ikuti jalan hingga 100 meter dan disana akan ada papan petunjuk jalan yang mengarahkanmu ke lokasi Blue Lagoon Jogja. Meskipun lokasi Blue Lagoon ini tak terlalu jauh dari pusat kota, namun untuk menuju kesana kamu harus menggunakan kendaraan pribadi. Namun kondisi jalan yang sudah bagus dan tersedia petunjuk jalan yang jelas akan memudahkanmu menemukan lokasi Blue Lagoon tersebut.

Blue Lagoon Jogja – Photo by @bluelagoonjogja

Baca juga: Rental Mobil Wisata Jogja ke Blue Lagoon

Waktu yang paling tepat berkunjung ke Blue Lagoon adalah saat musim kemarau. Pada waktu itu kamu bisa melihat kejernihan kolam yang ada disana. Meskipun musim kemarau, kolam yang ada disana airnya tidak akan habis karena memiliki sumber mata air yang terus mengalir. Jika kamu kesana pada musim penghujan mungkin akan sedikit kecewa karena air di kolam akan terlihat keruh. Maka pastikan kamu kesana pada waktu yang tepat agar mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja blue lagoon ini?

Related Post

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved