Menikmati Senja di Candi Ratu Boko
6 Feb

Menikmati Senja di Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko – Berwiasata ke Jogja akan sayang rasanya jika kamu tidak mengujungi tempat-tempat wisata bersejarah di Jogja seperti keraton, candi, hingga museum. Terkadang kita beranggapan bahwa mengunjungi tempat bersejarah akan membosankan, namun mengunjungi tempat bersejarah yang satu ini tak akan membuatmu bosan. Tempat bersejarah yang menyenangkan untuk kamu kunjungi salah satunya adalah Candi Ratu Boko. Candi Ratu Boko merupakan bangunan yang dibangun pada masa Mataram Kuno. Karena latar belakang sejarah yang kuat itulah kini Candi Ratu Boko masuk menjadi bagian dari salah satu situs yang dilindungi UNESCO. Selain itu belakangan ini Candi Ratu Boko semakin terkenal dan menjadi tempat hits di kalangan wisatawan sejak disana menjadi lokasi syuting film AADC atau Ada Apa Dengan Cinta.

Candi Ratu Boko – Photo by @agilkiswantoro

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko juga dikelola dengan baik. Area Candi Ratu Boko yang luas dilengkapi dengan petunjuk arah sehingga memudahkan wisatawan yang berkunjung kesana meski baru pertama kali. Selain bisa berkeliling kompleks istana, pengunjung bisa bersantai di halaman rumput hijau yang terawat atau duduk di bangku taman yang disediakan. Jika kamu haus atau lapar maka bisa membeli cemilan dan minuman ringan di warung yang ada di dalam kompleks Candi Ratu Boko.

Pada hari libur atau weekend banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesana. Semakin sore kawasan Candi Ratu Boko semakin ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata di jogja tersebut memang menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati sunset di Yogyakarta Banyaknya pepohonan di area tersebut juga membuat udara disana terasa sejuk. Apalagi pemandangan menuju kesana melewati persawahan dan pemandangan perbukitan yang membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Candi Ratu Boko – Photo by @satrio_werkudara

Lokasi Candi Ratu Boko

Lokasi Candi Ratu Boko berada di daerah Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakata. Jaraknya yang tak jauh dari Pusat Kota Jogja menjadikan lokasi Candi Ratu Boko menjadi destinasi favorit para wisatawan yang memiliki sedikit waktu ketika berkunjung ke Jogja. Ratu Boko juga berdekatan lokasinya dengan Candi Prambanan. Kedua destinasi wisata tersebut juga masih dalam satu manajemen pengelolaan. Jadi jika kamu pergi ke Candi Prambanan terlebih dahulu bisa membeli tiket terusan menuju ke Candi Ratu Boko.

 

Harga Tiket Masuk Candi Ratu Boko

Harga tiket masuk Candi Ratu Boko ini Rp 30.000 per orangnya. Jika ingin kesana pada sore hari usahakan tidak lebih dari pukul 5 sore karena pukul 6 sore kompleks Candi Ratu Boko harus sudah steril dari kunjungan para wisatawan

Rute Menuju Candi Ratu Boko

Rute menuju Candi Ratu Boko sebenarnya mudah sekali ditemukan karena sudah banyak papan petunjuk jalan. Dari Kota Jogja kamu ambil arah menuju Jalan Jogja-Solo. Sampai di pertigaan sebelum Candi Prambanan ambil arah kanan menuju Pasar Prambanan atau ke selatan. setelah itu kamu ikuti jalan menuju selatan sejauh kurang lebih 3 kilometer. Nanti di sebelah kiri jalan kamu akan menemukan lokasi Candi Ratu Boko tersebut.

Candi Ratu Boko – Photo by @wijayaenda

Baca juga: Rental Mobil Wisata Jogja ke Candi Ratu Boko

Area Candi Ratu Boko memiliki luas mencapai 25 hektar. Dengan area seluas itu Candi Ratu Boko memiliki beragam tempat yang bisa dijelajahi mulai dari gerbang utama, candi pembakaran, paseban, kolam pemandian, goa hingga pendopo. Gerbang utama menjadi ikon dari Candi Ratu Boko, jadi jika kamu berkunjung kesana maka jangan lupa untuk berfoto dengan latar gerbang utama Candi Ratu Boko.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja candi ratu boko ini?

Related Post

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved