Surga Tersembunyi di Curug Pulosari
18 Jan

Surga Tersembunyi di Curug Pulosari

Curug Pulosari – Saat ini kunjungan wisatawan ke Yogyakarta dari waktu ke waktu semakin meningkat. Tak heran ketika liburan tiba maka lokasi wisata yang sedang hits pasti akan dipenuhi oleh banyak wisatawan. Tentu tidak menyenangkan ketika kita ingin berlibur dan melepas kepenatan namun ternyata malah terjebak macet atau harus capek mengantri di lokasi wisata yang ingin dituju. Untuk itu jika memang kamu akan berwisata ke Jogja ketika hari libur tiba maka sebaiknya rencanakan perjalanmu untuk pergi ke tempat-tempat yang mblusuk atau tersembunyi sehingga tak banyak wisatawan yang datang kesana.

Curug Pulosari – Photo by @gunawanjir

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Curug Pulosari

Lokasi Curug Pulosari

Salah satu lokasi wisata Jogja yang mblusuk adalah Curug Pulosari. Asal usul Curug Pulosari dinamakan seperti itu dikarenakan curug dalam Bahasa Indonesia berarti air terjun yang ukurannya kecil dan Pulosari adalah wilayah nama tempat tersebut. Lokasi Curug Pulosari berada di Krebet, Sendangsari, Pajangan, Sendangsari, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika perjalanan ditempuh dari Kota Yogyakarta akan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Meskipun lokasinya agak terpencil, namun jalan menuju kesana sudah cukup bagus. Beberapa petunjuk jalan menuju kesana pun mudah di temui di beberapa titik. Namun jika kamu kesulitan menemukan lokasinya maka jangan ragu untuk bertanya kepada warga sekitar atau menggunakan GPS.

Curug Pulosari – Photo by @awkwardlymimz

Rute Menuju Curug Pulosari

Rute menuju Curug Pulosari dapat dilalui melalui Jalan Ringroad Selatan yang mengarahkan ke Jalan Bantul. Setelah itu ikuti jalan ke selatan dan kamu akan menemukan Gapura Desa Wisata Keramik Kasongan di sebelah kanan jalan. Ikuti jalan tersebut hingga menuju ke Desa Wisata Krebet. Nah setelah itu kamu akan melihat patung Bagong besar, disitu terdapat petunjuk jalan yang bisa kamu ikuti untuk bisa sampai ke Curug Pulosari.

 

Harga Tiket Masuk Curug Pulosari

Harga tiket masuk Curug Pulosari sekarang ini belum ditetapkan. Pengunjung yang datang kesana hanya membayar parkir kendaraan saja. Untuk fasilitas disana belum terlalu banyak, namun untuk tempat ganti pakaian dan kamar mandi tersedia disana. Jadi tak usah khawatir jika nanti kamu bermain air disana bisa berganti pakaian dengan mudah.

Waktu yang paling tepat kesana adalah saat musim penghujan. Debit air terjun yang tingginya hanya 5-7 meter tersebut mengalir deras saat musim hujan. Namun jika kesana saat musim kemarau debit airnya kecil sehingga kurang menarik untuk dikunjungi. Menariknya lagi di bawah air terjunnya terdapat kolam kecil yang bisa digunakan untuk berenang. Kolamnya pun dalamnya kurang dari 2 meter sehingga cocok digunakan berenang meskipun kamu tak pandai untuk berenang.

Curug Pulosari – Photo by @enotosekai

Baca juga: Rental Mobil Jogja Berilibur ke Curug Pulosari

Jika malas untuk berenang, kamu pun bisa menikmati pemandangan disana yang masih alami dengan duduk-dukuk di bebatuan yang besar. Sebelum memasuki lokasi Curug Pulosari, kamu pun harus trekking kurang lebih 100 meter dan akan melewati pepohonan dan hutan-hutan yang masih alami. Tenang saja meskipun lokasi tempat tersebut mblusuk, sudah ada jalan setapak untuk sampai ke Curug Pulosari tersebut.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja curug pulosari ini?

Related Post

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved