Green Village Gedangsari Punya Flying Fox Terpanjang Se-Asean
26 Dec

Green Village Gedangsari Punya Flying Fox Terpanjang Se-Asean

Green Village Gedangsari – Untuk urusan wisata alam di Yogyakarta biasanya para wisatawan akan datang atau mencari destinasi wisata yang ada di Gunungkidul. Di Gunungkidul terdapat berbagai macam wisata alam mulai dari pantai, perbukitan, pegunungan hingga kawasan hijau yang asyik untuk didatangi ketika waktu libur tiba. kondisi geografis yang beragam di Gunungkidul membuat banyak destinasi wisata baru yang ada disana. salah satu destinasi wisata alam baru yang berada di Wilayah Gunungkidul adalah Green Village Gedangsari.

Wisata Jogja di Green Village Gedangsari

Wisata Jogja di Green Village Gedangsari

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari merupakan sebuah Desa wisata yang memiliki keistimewaan pada keindahan alamnya. Dulunya tempat tersebut tidak digunakan sebagai destinasi wisata. masyarakat disana hanya memanfaatkan area yang ada disana untuk pertanian. Namun kemudian masyarakat disana berinisiatif untuk memanfaatkan wilayahnya menjadi destinasi wisata. Kemudian wilayah tersebut mendapat dukungan dari pemerintah melalui program MP3KI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Equity Kemiskinan di Indonesia). Dari program tersebut kemudian dana sekitar Rp 2 miliar turun dan digunakan untuk mengembangkan lokasi tersebut menjadi Desa Wisata yang saat ini terkenal dengan flying foxnya.

Pengembangan dan pengelolaan yang baik membuat lokasi wisata Green Village Gedangsari saat ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Gunungkidul. Keistimewaan dari tempat ini adalah karena lokasinya yang berada di ketinggian membuat wisatawan yang datang kesana bisa melihat panorama alam dari ketinggian. Selain itu tempat tersebut juga dikenal karena memiliki flying fox terpanjang di Asia Tenggara. Flying fox yang ada di puncak Green Village Gedangsai itu panjangnya mencapai 625 meter. Flying fox itulah yang menjadi daya tarik utama dari Green Village Gedangsari sehingga ketika liburan tiba banyak sekali wisatawan yang datang kesana dan ingin mencoba sensasi naik flying fox terpanjang se-Asia Tenggara tersebut.

Fasilitas Green Village Gedangsari

Fasilitas yag ada di Green Village Gedangsari cukup lengkap sehingga membuat pengunjung nyaman ketika datang kesana. Beberapa fasilitas umum yang ada disana seperti gazebo, toilet, mushola, spot foto, gardu pandang dan lokasi parkir yang memadai. Disana juga terdapat penduduk lokal yang menjual kerajinan tangan. Jadi kamu bisa pulang membawa oleh-oleh untuk teman-teman terdekat dengan membeli kerajinan tangan yang ada disana. selain itu jalan menuju ke puncak juga sudah dibuat dengan bagus sehingga untuk trekking menuju ke atas tidak terlalu susah.

 

Lokasi Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari terletak di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasi Green Village ini berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Yogyakarta. Perjalanan kesana bisa ditempuh dalam waktu lebih dari 2 jam. Sepanjang perjalanan kamu akan melewati pemandangan yang indah sehingga tidak akan terasa boring ketika menghabiskan perjalanan menuju kesana.

Harga Tiket Masuk Green Village Gedangsari

Hal yang paling menyenangkan ketika berwisata ke Yogyakarta yaitu kamu tidak perlu khawatir kantong akan jebol setelah liburan ke Jogja karena banyak sekali wisata-wisata di Yogyakarta yang murah meriah. Termasuk Green Village Gedangsari ini juga merupakan lokasi wisata murah meriah di Yogyakarta yang recommended untuk dikunjungi. Untuk tiket masuknya saat ini masih free namun kamu perlu membayar biaya parkir yaitu sekitar Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Sedangkan buat kamu yang ingin merasakan sensasi naik flying fox terpanjang se Asia Tenggara maka kamu perlu merogoh kantong dengan harga flying fox di green village gedangsari Rp 100.000 untuk sekali naik. Tentu harga tiket flying fox gedangsari tersebut sangat sepadan dengan pengalaman yang kamu dapatkan nantinya ketika mencoba permainan ektreme tersebut. Apalagi keamanan flying fox green village disana sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah berstandar Internasional.

Flying Fox Green Village Gedangsari

Flying Fox Green Village Gedangsari

Waktu Terbaik di Green Village

Sebenarnya tidak ada batasan waktu terbaik untuk kamu berlibur ke Green Village Gedangsari. Jika cuaca cerah maka panorama disana akan terlihat indah. Bahkan ketika mendung pun kamu bisa mendapatkan keseruan dengan mencoba flying fox yang ada disana. namun bagi kamu yang ingin mendapatkan foto yang bagus maka datanglah pada waktu matahari terbenam. Sunset dari atas puncak Green Village Gedangsari akan menjadi pemandangan yang indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. buat kamu yang suka fotografi maka waktu sore hari adalah momen yang tepat untuk mengabadikan keindahan sunset di Green Village Gedangsari.

Rute Menuju Green Village Gedangsari

Rute Green village gedangsari ini dapat dilalui dengan kendaraan pribadi. Jadi untuk kamu yang ingin menggunakan kendaraan umum sekedar informasi saja jika saat ini belum tersedia angkutan umum untuk menuju lokasi tersebut. terdapat dua rute yang bisa kamu lalui untuk sampai di lokasi wisata Green Village Gedangsari. Untuk rute pertama yaitu dari Kota Jogja ambil jalan menuju Wonosari. Kemudian terus lanjutkan perjalanan hingga melewati Bukit Bintang. Lalu di pertigaan Jalan Sambipitu Nglipar kamu ambil ke kiri. Ikuti terus jalan Sambipitu Nglipar hingga kamu menemukan pertigaan yang mengarahkan ke Jalan Wedi Wonosari. Ikuti jalan tersebu hingga sekitar 7 kilometer ada pertigaan di wilayah Gedangsari. Belok ke kanan dan ikuti jalan hingga 500 meter. Setelah itu lutus terus kurang lebih 1,3 kilometer dan belok ke kiri. Setelah itu ikuti papan petunjuk yang ada disana dengan arah ke Desa Mertelu.

Sedangkan rute kedua yaitu dari arah Klaten atau Jalan Solo-Jogja maka kamu harus menuju Jalan Kalikebo-Gaden. Kemudian terus ke jalan Raya Waro menuju ke Jalan raya Bayat. Lanjutkan dengan mengambil arah ke kiri menuju jalan Mbah Uyut. Darisana kamu bisa memperhatikan petunjuk jalan menuju ke arah Green Village Gedangsari. Jika merasa kesulitan menemukan rute tersebut maka tidak ada salahnya untuk bertanya kepada penduduk sekitar. Namun kamu juga bisa menemukan lokasi Green Village Gedangsari di Google Maps.

Sunset Green Village Gedangsari

Sunset Green Village Gedangsari

Baca juga: Rental Mobil Jogja Wisata Green Village Gedangsari

Ketika sudah sampai di lokasi wisata Green Village Gedangsari kamu harus berjalan lagi dari lokasi parkir menuju puncaknya. Mungkin perjalanan panjang dan trekking menuju puncak akan membuatmu kelelahan namun setelah sampai di atas Puncak Green Village Gedangsari usahamu dan lelahmu akan terbayarkan dengan pemandangan kehijauan yang memanjakan mata. Kamu bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang sudah disediakan disana. sambil beristirahat jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan Green Village Gedangsari lewat handphone atau kamera yang kamu bawa.

Buat kamu yang ingin merasakan menginap di wilayah Green Village Gedangsari jangan ragu untuk bertanya kepada penglola atau penduduk sekitar. Biasanya rumah-rumah warga bisa dijadikan homestay bagi wisatawan yang ingin menginap disana. Namun jika disana tidak tersedia homestay maka kamu bisa mencari alternative penginapan lainnya yang banyak tersedia di wilayah Kota Jogja.

Sebelum berlibur kesana sebaiknya persiapkan kondisi fisik yang prima karena kamu akan trekking menuju Puncak Green Village Gedangsari yang cukup menguras energy namun pemandangan disana tidak akan mengecewakan. Apalagi udara segar khas pedesaan akan membuat tubuhmu terasa lebih fresh setelah berkunjung kesana.

Bagikan ke teman-teman

Related Post

Nagan Tour

Nagan Tour melayani jasa rental mobil di jogja atau sewa mobil di jogja dan juga menyediakan paket tour di jogja murah dan terjangkau

Comments (No Responses )

No comments yet.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved

shares