Banjir Kenangan di Jalan Malioboro
6 Feb

Banjir Kenangan di Jalan Malioboro

Malioboro – Ingat Jogja pasti ingat Jalan Malioboro. Malioboro memang menjadi tujuan wajib para wisatawan yang datang ke Jogja. Apalagi buat mereka yang suka berbelanja, maka Jalan Malioboro adalah tempat yang tepat. Barang-barang yang dijual di Malioboro terkenal memiliki keunikan dan harga yang murah. Tak hanya pedagang kaki lima maupun pedagang tradisional yang berjualan di sepanjang Jalan Malioboro. Buat kamu lebih suka berbelanja di butik maupun mall pun di Jalan Malioboro tersebut juga terdapat beberapa butik serta Mall Malioboro yang menyajikan barang-barang lengkap.

Malioboro – Photo by @azmimoto

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Jalan Malioboro

Namun untuk kamu yang lebih suka berburu barang-barang khas Jogja dengan harga yang terjangkau maka sebaiknya datang ke Pasar Beringharjo. Pasar Beringharjo yang lokasinya berada di Jalan Malioboro bagian selatan merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai barang-barang khas Jogja seperti batik, souvenir handicraft, dan menjual pula kaos oleh-oleh khas Jogja. Bila kamu membeli barang di Pasar Beringharjo maupun pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Malioboro, maka jangan segan-segan untuk menawar.

Malioboro – Photo by @radhionz

Jika kamu kurang suka berbelanja maka sebaiknya mencicipi kuliner khas Jogja yang ada di Jalan Malioboro. Persis di depan Pasar Beringharjo terdapat penjual pecel khas Jogja yang sangat recommended untuk dicoba. Namun pecel tersebut hanya buka dari pagi sampai sore hari. Jika kebetulan kamu berkunjung ke Jalan Malioboro saat malam hari maka cobalah untuk mencicipi menu makanan di angkringan maupun warung-warung lesehan di sepanjang Jalan Malioboro. Sambil menikmati sajian makananmu, kamu bisa menikmati para musisi jalanan yang berseliweran di sepanjang Jalan Malioboro.

 

Wajah Jalan Malioboro kini juga telah berubah menjadi lebih nyaman untuk dikunjungi para pejalan kaki. Jalan Malioboro yang membentang higga 2 kilometer itu dulunya tidak tertata rapi. Trotoar yang seharusnya digunakan untuk berjalan kaki malah difungsikan sebagai lokasi parkir motor. Namun kini semenjak dilakukan penertiban, semua motor tidak boleh lagi parkir di bahu Jalan Malioboro. Mereka yang menggunakan motor bisa parkir di Tempat Parkir Abu Bakar Ali atau kawasan titik 0 kilometer. Dengan adanya kebijakan tersebut kini ruang gerak untuk pejalan kaki menjadi lebih lebar. Bangku-bangku yang ikonik pun disediakan di sepanjang Jalan Maliobor. Jadi wisatawan yang lelah setelah berbelanja dan berjalan-jalan bisa duduk sejenak melepas penat sambil menikmati suasana Jalan Malioboro.

Malioboro – Photo by @malioboro_insta

Baca juga: Rental Mobil Wisata Jogja ke Jalan Malioboro

Jika kamu sudah berada di kawasan Jalan Malioboro maka jangan sampai lewatkan untuk berkunjung ke Benteng Vredeburg dan berfoto di titik 0 kilometer juga. Tak jauh dari Jalan Malioboro tersebut juga terdapat Keraton Yogyakarta dan Taman Sari. Kamu bisa kesana menggunakan Andong atau Becak karena jaraknya cukup dekat. Dengan berkunjung ke semua tempat ikonik di Yogyakarta maka liburanmu pasti akan berkesan. Pasti Jogja akan menjadi Kota yang tidak pernah kamu lupakan dan akan selalu dirindukan.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja jalan malioboro ini?

Related Post

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved