Melihat Keindahan Bukit Menoreh dari Pucak Dipowono
18 Jan

Melihat Keindahan Bukit Menoreh dari Pucak Dipowono

Puncak Dipowono – Wisata ke puncak memang selalu disukai oleh semua orang. Selain pemandangannya yang bagus dengan panorama kehijauan, udara di atas puncak pun juga sejuk dan alami membuat pengunjung yang datang ke puncak betah berlama-lama. Jika ingin berwisata ala ala puncak, tak harus selalu ke Puncak Bogor atau Puncak Bandung. Jika kamu berlibur di Yogyakarta, ada salah satu lokasi wisata dengan keindahan ala puncak. Namanya adalah Puncak Dipowono. Ketika berlibur ke Puncak Dipowono maka kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan hamparan Perbukitan Menoreh yang berada di sekeliling Puncak tersebut.

Puncak Dipowono – Photo by @estherclf06

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Pucak Dipowono

Asal usul Puncak Dipowono dulunya adalah lokasi hutan yang tidak dikelola dengan baik dan dibiarkan saja oleh masyarakat setempat. Namun karena di lokasi tersebut memiliki view yang bagus dengan Pemandangan Bukit Menoreh dan Waduk Sermo di kejauhan, akhirnya penduduk setempat berinisiatif membuat lokasi tersebut sebagai objek wisata. Kini lokasi tersebut menjadi objek wisata yang mulai dikunjungi wisatawan. Pengelolaan tempat wisata pun dilakukan dengan baik sehingga disana mulai dibuat berbagai macam spot selfie agar membuat lokasi tersebut semakin menarik untuk dikunjungi.

Puncak Dipowono – Photo by @imamm.17

Lokasi Puncak Dipowono

Lokasi Puncak Dipowono berada di Dusun Clapar 2, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika perjalanan ditempuh dari Kota Yogyakarta maka akan membuatuhkan waktu kurang lebih 2 jam menuju kesana. Meskipun jalanan menuju kesana berkelok-kelok dan menanjak, namun masih aman untuk dilalui dan kondisi jalannya pun cukup bagus. Pastikan jika kamu kesana menggunakan kendaraan pribadi dalam kondisi yang bagus. Jika ingin lebih fleksibel sebaiknya menggunakan motor karena akses jalan disana tidak terlalu lebar.

 

Rute Menuju Puncak Dipowono

Untuk bisa sampai di Puncak Dipowono, Kamu bisa mengikuti rute menuju Puncak Dipowono berikut ini, dari kota Jogja lanjut melwati Jalan Wates lalu Stasiun Sentolo / Pasar Sentolo (jalan alternatif ke Wates) setelah itu anda menuju Celereng terus Pasar Clereng lalu ke arah Kalibiru (liat papan petunjuk setelah pasar clereng) lanjut ke Taman Wisata Watoe Gembel, ambil kanan (liat papan petunjuk) ambil arah Puncak Dipowono Canting Mas. Jika masih saja kesulitan mengikuti rute tersebut, maka sebaiknya Kamu mengandalkan GPS atau bertanya kepada penduduk lokal agar tidak kesasar.

Puncak DIpowono – Photo by @deni_wahyu_setyawan

Baca juga: Rental Mobil Jogja Berilibur ke Puncak Dipowono

Harga Tiket Masuk Puncak Dipowono

Untuk Harga tiket Puncak Dipowono adalah sebesar Rp 12.000 per orang. Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut kamu bisa menikmati keindahan alam Kulon Progo, berfoto selfie di gardu pandang yang ikonik, hingga mendapatkan view puncak disana dengan ketinggian 700 meter tersebut. Jika kamu ingin mendapatkan foto yang bagus ketika berkunjung kesana, maka sebaiknya datang kesana pada waktu matahari akan tenggelam. Semburat warna orange dipadu dengan pemandangan yang indah pasti akan membuat fotomu semakin mengesankan. Jangan lupa untuk mampir ke lokasi wisata lainnya di sekitar sana yang tidak kalah menariknya.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja puncak dipowono ini?

Bagikan ke teman-teman

Related Post

Comments (No Responses )

No comments yet.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved

shares