Memotret Keindahan Candi Prambanan Dari Spot Riyadi
26 Dec

Memotret Keindahan Candi Prambanan Dari Spot Riyadi

Motret Candi Prambanan dari Spot Riyadi – Mungkin bagi kamu yang sudah sering berwisata ke Kota Yogyakarta pasti sudah pernah berkunjung ke Candi Prambanan. Lokasi wisata sejarah tersebut memang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika baru pertama kali berkunjung ke Kota Yogyakarta. Selain indah dan megah, candi Prambanan juga tertata apik dan nyaman dikunjungi para wisatawan. Jika kamu berkesempatan untuk berlibur ke Kota Jogja lagi maka luangkanlah waktu untuk menikmati keindahan dan kemegahan Candi Prambanan dari ketinggian. Bahkan dari ketinggian bukan hanya Candi Prambanan saja yang terlihat indah namun jika kamu beruntung juga bisa melihat kegagahan Gunung Merapi.

Pasti kamu akan bertanya-tanya dimana lokasi yang tepat untuk melihat keindahan Candi Prambanan dari atas. Lokasi tersebut berada di Spot Riyadi. Spot Riyadi Prambanan dulunya hanyalah sebuah pekarangan milik warga bernama Riyadi. Kemudian banyak fotografer yang datang kesana hanya karena ingin mengabadikan pemandangan kota Jogja dan sekitarnya dari ketinggian serta keindahan Candi Prambanan dari kejauhan. Akhirnya karena hasil foto para fotografer yang ada disana menjadi hits di media sosial kemudian tempat tersebut semakin ramai dikunjungi orang-orang sekitar dan para wisatawan. Kemudian tempat yang dulunya hanyalah pekarangan saja berubah menjadi wisata Spot Riyadi yang memiliki keistimewaan tersendiri.

Baca juga: Paket Wisata Jogja Spot Riyadi

Lokasi Spot Riyadi memang pas langsung menghadap ke arah Candi Prambanan tanpa terhalang apapun, sehingga lokasi tersebut memang cocok untuk digunakan para fotografer yang memburu gambar keindahan Candi Prambanan dari ketinggian. Saat ini sudah disediakan berbagai macam spot foto yang dapat digunakan oleh pengunjung yang datang untuk berselfie. Selfie dengan background pemandangan kota Jogja dan Candi Prambanan tentu akan menjadi foto yang keren. Selain itu juga disana terdapat berbagai macam selfie spot yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Meskipun dulunya tempat ini bukanlah lokasi wisata namun kini Spot Riyadi sudah dibuka untuk umum dan dikelola dengan cukup baik. Selain terdapat spot selfie yang beragam disana juga terdapat fasilitas lengkap lainnya seerti toilet, mushola, camping ground hingga warung makan yang menghidangkan berbagai macam menu makanan spesial. Buat kamu yang ingin bermalam disana maka bisa membawa perlatanan camping karena di sebelah timur Spot Riyadi sudah disediakan camping ground untuk para wisatawan atau fotografer yang ingin menikmati suasana malam di atas sana sambil melihat keindahan Kota Jogja dari ketinggian.

Selain pemandangannya yang juara dan menjadi keistimewaan dari Spot Riyadi ini ternyata ada hal lain yang menarik di Spot Riyadi tersebut. disana terdapat spot foto yang diberi nama Jembatan Cinta Spot Riyadi. Dinamakan jembatan cinta karena memang bentuk spot foto tersebut berupa jembatan dengan ornament hati. dengan warna jembatan yang putih dan ornamen hati yang berwarna merah menjadikan spot foto tersebut instagramable banget. Apalagi menghadap langsung ke arah pemandangan menjadikan spot foto tersebut menjadi sempurna. Pada saat weekend atau liburan tiba pasti Spot Riyadi dikunjungi oleh banyak wisatawan. Jika kamu ingin lebih leluasa berfoto-foto di tempat tersebut maka sebaiknya cari waktu atau hari yang tepat selain hari libur untuk menghindari ramainya pengunjung yang datang kesana.

Lokasi Spot Riyadi

Lokasi Spot Riyadi berada di Sambirejo, Prambanan, Sleman Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk akses menuju kesana hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Lokasinya tak jauh dari Kota Jogja. bahkan sangat dekat dengan lokasi wisata Candi Ratu Boko dan Candi Prambanan sehingga selepas pulang dari Spot Riyadi kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata lain di sekitarnya. Jika ditempuh dari Kota Jogja, Lokasi Spot Riyadi ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja. Dengan estimasi jarak 20 kilometer. Buat kamu yang menggunakan kendaraan umum hanya bisa menggunakan bus trans Jogja dengan rute yang mengarah ke Candi Prambanan. Setelah itu darisana kamu bisa mencari ojek yang bisa mengantarkanmu sampai ke Spot Riyadi.

 

Rute Menuju Spot Riyadi

Rute Spot Riyadi ini cukup mudah untuk ditemukan. Jika kamu berangkat dari arah Kota Jogja maka ikuti jalan Solo-Jogja yang mengarah ke Candi Prambanan. Tepat di lampu merah sebelum Candi Prambanan maka kamu ambil ke arah kanan atau ke selatan menuju Jalan Piyungan. Setelah melintasi rel kereta api kamu akan menemukan gang dikiri jalan yang mengarahkan ke Restauran Abhayagiri. Ikuti saja jalan tersebut hingga ketika kamu sampai di Restoran Abhayagiri lanjutkan perjalanan ke atas dan kamu akan menemukan papan petunjuk jalan yang mengarahkan ke lokasi Spot Riyadi. Dari situ lokasi tersebut mudah untuk ditemukan. Jika kebingungan maka jangan ragu untuk bertanya pada warga sekitar tending lokasi Spot Riyadi tersebut. Di google maps juga bisa kamu temukan lokasi Spot Riyadi yang menjadi lokasi favorit para fotografer mengabadikan keindahan Candi Prambanan.

Waktu Terbaik Liburan ke Spot Riyadi

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Spot Riyadi adalah pada sore hari terutama saat matahari akan tenggelam. Bisa juga kamu kesana pada saat pagi-pagi buta sebelum matahari terbit sehingga kabut-kabut tipis masih menyelimuti dari kejauhan. Biasanya para fotografer memang sengaja kesana pada pagi hari untuk mendapatkan foto landscape yang indah karena terlihat Candi Prambanan dari kejauahan. Pada malam hari setelah matahari tenggelam juga menjadi waktu yang tepat untuk melihat keindahan pemandangan kota Jogja dari atas dengan lampu yang berkelap-kelip. Seringkali ketika di Candi Prambanan sedang diadakan event maka Spot Riyadi akan menjadi spot favorit para fotografer untuk berburu foto keindahan Candi Prambanan dengan lighting yang memukau.

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Ke Spot Riyadi

Harga Tiket Masuk Spot Riyadi

Meskipun saat ini Spot Riyadi sudah menjadi lokasi wisata namun untuk tiket masuk spot riyadi kesana masih digratiskan. Pengunjung yang datang kesana hanya membayar uang parkir saja sebesar Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Kemudian biaya lainnya hanya dikenakan jika pengunjung ingin berfoto di jembatan cinta yang dikenakan tariff Rp 5000 saja. Jadi buat kamu yang ingin berlibur murah meriah bisa datang kesini saja.

Buat kamu yang ingin mendapatkan foto bagus dengan pemandangaan yang mempesona datanglah pada saat cuaca cerah. Kamu bisa melihat kegagahan Gunung Merapi dan keindahan Candi Prambanan. Untuk mendapatkan foto landscape yang bagus kamu harus menyiapkan kamera dengan lensa tele sehingga bisa memaksimalkan hasil fotomu nantinya. Buat kamu yang tidak suka panas-panasan maka sebaiknya jangan kesana pada waktu siang hari. Saat siang hari udara disana juga akan terasa panas meskipun lokasinya berada di ketinggian. namun jika kamu memang terpaksa kesana pada waktu siang hari maka jangan lupa untuk membawa topi atau penutup kepala dan siapkan juga kaca mata hitam. Jangan lupa juga coba kuliner khas masakan jawa yang dijual di warung makan di sekitar tempat tersebut.

Bagaimana ingin liburan bersama keluarga atau rombongan ke tempat wisata spot riyadi yang dekat dengan candi prambanan? Yuk request paket wisata jogja murah di NaganTour, pesan mudah ndak ribet.

Related Post

Nagan Tour

Nagan Tour melayani jasa rental mobil di jogja atau sewa mobil di jogja dan juga menyediakan paket tour di jogja murah dan terjangkau

Comments (No Responses )

No comments yet.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved