Wisata Kekinian di Stonehenge Cangkringan
27 Jan

Wisata Kekinian di Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan – Belakangan ini di Media Sosial sedang viral foto lokasi wisata di Yogyakarta yang mirip dengan Stonehenge di Inggris. Karena kemiripan lokasi wisata tersebut dengan lokasi wisata batu bersejarah di luar negeri membuat banyak sekali orang yang penasaran untuk kesana. Nama lokasi wisatanya adalah Stonehenge Cangkringan. Bebatuan yang ada disana memang sengaja dibuat dan ditata menyerupai dengan situs bersejarah yang ada di Stonehenge Inggris. Meskipun tiruan, namun lokasi wisata tersebut tak kalah menarik untuk dikunjungi. Berada tak jauh dari kaki Gunung Merapi, kamu bisa menikmati pemandangan khas lereng Gunung Merapi dan jika beruntung bisa melihat kegagahan Gunung Merapi saat cuaca cerah.

Stonehenge Cangkringan – Photo by @alinerizuki

Baca juga: Paket Wisata Jogja di Stonehenge Cangkringan

Harga Tiket Masuk Stonehenge Cangkringan

Stonehenge Cangkringan ini berada di satu wilayah dengan The Lost World Castle. Salah satu lokasi wisata yang saat ini sedang hits juga di daerah Yogyakarta. Untuk harga tiket masuk Stonehenge Cangkringan ini sebesar Rp 10.000 per orangnya. Dengan tiket tersebut kamu bisa menikmati keindahan alam di Stonehenge Cangkringan seluas lebih dari 200 meter dan berfoto dengan latar bebatuan raksasa.

Stonehenge Cangkringan – Photo by @wsn316

Lokasi Stonehenge Cangkringan

Lokasi Stonehenge Cangkringan ini berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, DIY. Untuk sampai kesana kamu harus menggunakan kendaraan pribadi. Namun agar lebih aman kamu bisa menggunakan jeep yang disewakan disana karena jalanan menuju kesana cukup menantang. Memasuki wilayah Kaliurang kamu akan menemukan banyak penyewaan jeep yang ada di sepanjang jalan.

Asal Usul Stonehenge Cangkringan ini didirikan untuk memberdayakan desa yang terkena Erupsi Gunung Merapi yang saat ini tidak ditinggali lagi karena berada di kawasan rawan bencana 3.

 

Rute Menuju Stonehenge Cangkringan

Rute menuju Stonehenge Cangkringan jika ditempuh dari Kota Yogyakarta akan memakan waktu perjalanan hingga lebih dari 1 jam. Estimasi jaraknya mencapai 30 kilometer. Dari Jogja Kota kamu bisa mengambil jalur menuju Jalan Kaliurang. Kemudian menuju ke Kaliadem. Setelah itu memasuki wilayah Bebeng dan kemudian akan sampai di Dusun Petung. Nantinya kamu akan menemukan Kopi Merapi dan lanjutkan perjalanan hingga ke Timur menuju lokasi Stonehenge. Jangan khawatir jika kamu tidak tahu rute menuju kesana karena lokasi wisata ini sudah cukup terkenal maka di sepanjang jalan sudah ada papan petunjuknya. Kamupun juga bisa menggunakan google maps agar lebih mudah dan tidak tersesat.

Stonehenge Cangkringan – Photo by @hafiz.satria

Baca juga: Rental Mobil Jogja Berilibur ke Stonehenge Cangkringan

Waktu terbaik untuk datang ke Stonehenge Cangkringan adalah saat pagi hari. Pada waktu pagi biasanya Gunung Merapi akan memperlihatkan kegagahannya. Jika kamu beruntung, waktu cuaca sedang bagus-bagusnya kamu akan melihat view Gunung Merapi dari sana. Jika sudah memasuki waktu siang menuju sore hari hari biasanya Gunung Merapi akan tertutup kabut kembali. Agar liburanmu disana semakin lengkap, jangan lupa untuk membawa kamera karena lokasi tersebut cocok untuk hunting foto buat dibagikan di media sosialmu nantinya.

Bagaimana? Apakah mau wisata keluarga atau wisata rombongan bersama teman-teman ke tempat wisata di jogja stonehenge cangkringan ini?

Bagikan ke teman-teman

Related Post

Comments (No Responses )

No comments yet.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2018 Nagan Tour. All Rights Reserved

shares