Wisata Alam Watu Lawang Mangunan Yang Instragamable
6 Jan

Wisata Alam Watu Lawang Mangunan Yang Instragamable

Wisata Alam Watu Lawang Mangunan – Bicara tempat wisata Jogja tentu tidak pernah ada basinya. Karena tempat wisata di kota yang terkenal dengan gudhegnya ini memang memiliki segudang keindahan yang ditawarkan. Bagi para kaum milenial, liburan haruslah ke tempat wisata instagramable. Alias cantik dan terlihat unik jika diposting ke sosial media. Sudah menjadi rahasia umum bila suatu lokasi wisata bisa mendadak viral lantaran hasil postingan di sosial media.

Ada satu lagi tempat wisata di Bantul, Jogja, yang bisa dijadikan sebagai tempat berwisata foto. Watu Lawang Mangunan, berada di lokasi wisata bernama Mangunan. Watu Lawang Mangunan mampu menarik perhatian wisatawan lantaran foto-foto yang dihasilkan sangatlah bagus.

Berlibur Ke Watu Lawang Mangunan Ala Milenial

Liburan Milenial Ke Watu Lawang Mangunan

Wisata Watu Lawang Mangunan berada di lokasi sebelah barat Kebun Buah Mangunan. Jika ingin sampai ke tebing, kamu harus menuruni anak tangga permanen serta mengikuti jalan setapak pada tepian tebing. Watu Lawang jika diartikan kedalam bahasa Indonesia berarti pintu batu. Karena letaknya yang berada di antara puncak bukit yang membelah sehingga disebut Watu Lawang. Dua bongkahan besar batu purba adalah pintu gerbang menuju destinasi wisata Watu Lawang Mangunan.

Wisata Watu Lawang Mangunan

Wisata Watu Lawang Mangunan

Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan pedesaan desa wisata Kedungmiri. Mayoritas masyarakat Bantul mengenal tempat wisata Jogja yang satu ini. Kamu bisa berselfie dengan latar belakang jembatan gantung Imogiri. Akses menuju Watu Lawang hanya bisa masuk melalui desa wisata Kaki Langit, Mangunan.

Jika kamu sudah melihat sebuah batu besar, itu berarti kamu sudah memasuki kawasan Watu Lawang Mangun. Kamu tinggal menerukan perjalanan dengan berjalan melewati jembatan Watu Lawang yang fenomenal. Jembatan ini mengarah ke tepi jurang sehingga bisa menghasilkan pemandangan yang tidak biasa.

Watu Lawang Mangunan termasuk dalam kategori gunung purba yang terbentuk melalui bongkaha-bongkahan batu dari kali Oya. Jika dilihat dari kejauhan Watu Lawang seperti dua batu yang terbelah. Puncaknya yang tajam membuat siapapun tidak bisa untuk mendaki. Kemiringan pada puncak bukit sangat berbahaya jika memaksa untuk mendaki.

Kamu bisa menikmati pemandangan serta mengabadikan momen tersebut melalui jembatan kayu. Jembatan kayu ini sengaja dibuat di atas bongkahan besarbatu purba yang merupakan gerbang lokasi wisata Watu Lawang Mangunan.

Saat berkunjung ke tempat wisata Watu Lawang Mangunan kamu bisa menikmati pemandangan Kali Oya dari ketinggian. Kali Oya yang meliuk, ditambah pemandangan hijau dan rimbunnya pepohonan. Warna hijau pun diyakini bisa menghilangkan stress, karena itu pemandangan di Watu Lawang bisa membantu kamu menghilangkan rasa penat. Udara segar yang belum terkontaminasi dengan banyaknya polusi udara.

Lokasi Wisata Watu Lawang Mangunan

Lokasi Wisata Watu Lawang Mangunan

Jika menghadap ke arah utara megahnya Gunung Merapi dengan birunya langit terlihat sempurna membingkai pemandangan destinasi wisata Jogja. Karena luas ujung tebing tidaklah luas kamu harus mau bergantian posisi dengan pengunjung lain apabila situasinya sedang ramai pengunjung. Waktu yang tepat bagi kamu untuk berkunjung lebih baik pada pagi hari. Kabut putih yang melingkupi tebing dapat menjadi obyek foto yang eksotis. Apabila kamu menyukai hunting lokasi foto. Disini adalah tempat wisata yang tepat, karena ada banyak lokasi-lokasi tertentu di Watu Lawang Mangunan yang bisa dijadikan tempat mengambil foto. Dijamin kamu akan betah berkunjung ke destinasi wisata Jogja yang satu ini. Kamu juga bisa mencoba paket wisata jogja yang ditawarkan oleh agen travel lokal Jogja. Harga per paket juga tergolong murah. Kamu bisa sekaligus pergi ke beberapa destinasi wisata lain yang ada.

Lokasi dan Rute Wisata Alam Watu Lawang Mangunan

Mau ke sana menggunakan rental mobil jogja inilah letak lokasi wisata Watu Lawang berada di Dusun Cempuk, Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Kota Jogja. Di area ini tersebar beberapa lokasi wisata Jogja yang bisa kamu datangi sekalian. Jika kamu berangkat dari kota Jogja, berdasarkan rute wisata Watu Lawang akan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh 25km. Jika kamu kurang yakin disarankan menggunakan peta.

Menggunakan kendaraan umum seperti bis juga bisa menuju Wisata Watu Lawang Mangun. Pilih bis dari Jogja yang memiliki rute ke Bantul. Sesampainya di terminal Bantul tinggal lanjut menggunakan ojek menuju Desa Wisata Kaki Langit Mangunan. Berikut adalah rute yang bisa kamu tempuh menggunakan kendaraan pribadi :

 

• Dari kota Jogja kamu bisa berangkat menuju barat ke arah jalan Margo Utomo.
• Kemudian ambil arah menuju Jalan Sudirman.
• Berbelok ke arah jalan Abu Bakar Ali.
• Lanjut menuju Jalan Mataram.
• Belok ke jalan Brigjen Katamso.
• Ambil arah jalan Kolonel Sugiono telusuri jalan ini hingga menemukan jalan Sisingamangaraja.
• Dari situ kamu masih harus berkendara jauh hingga tiba pada jalan Mangunan.
• Tinggal membaca papan petunjuk menuju lokasi Watu lawang Mangunan

Harga Tiket Masuk Wisata Watu Lawang Mangunan

Mengunjungi tempat wisata yang menjadi fokus perhatian adalah harga tiket masuk wisata watu lawang mangunan. Kamu bisa bernafas lega, lantaran hampir semua tempat wisata di Jogja harganya sangat terjangkau bahkan bisa dibilang tidak bisa dipercaya karena terlalu murah. Jika dibandingkan dengan apa yang kamu dan pengunjung lain akan peroleh. Harga tiket sangatlah tidak sebanding. Pastikan kamu membayar dengan uang tunai, karena belum ada fasilitas debit atau kredit.Berikut adalah estimasi biaya tiket yang harus kamu siapkan.

Tiket Masuk Wisata Watu Lawang Mangunan

Tiket Masuk Wisata Watu Lawang Mangunan

• Harga Tiket Masuk Rp 2.500/orang
• Parkir Motor Rp 2.000
• Parkir Mobil Rp 5.000
• Parkir Mini Bus Rp10.000

Fasilitas Wisata Watu Lawang Mangunan

Mengenai fasilitas wisata Watu Lawang, walau terbilang masih seadanya. Tetap kamu bisa merasa nyaman dengan disediakan beberapa fasilitas bagi pengunjung. Berikut ini adalah fasilitas yang tersedia:

• Tempat Parkir
• Gazebo
• Area Camping
• Outbond
• Toilet
• Mushola
• Spot foto
• Warung sederhana

Jam Buka Watu Lawang Mangunan

Jam Buka Watu Lawang Mangunan

Jam Buka Watu Lawang

Kabar gembira buat kamu, pasalnya jam operasional atau jam buka wisata watu lawang mangunan ini bisa diakses kapan saja alias terbuka selama 24 jam. Hanya saja untuk menghindari kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan lebiha baik kamu datang di pagi hingga sore hari. Disaat sudah banyak aktivitas warga yang dimulai. Serta lokasi yang lebih terang karena sinar matahari.

Nah, sampai juga cerita saya di akhir artikel ini tentang wisata watu lawang mangunan Yogyakarta. Selamat sekarang pengetahuan kamu tentang informasi lokasi wisata Jogja sudah semakin bertambah. Happy holiday!

Bagikan ke teman-teman

Nagan Tour

Nagan Tour melayani jasa rental mobil di jogja atau sewa mobil di jogja dan juga menyediakan paket tour di jogja murah dan terjangkau

Comments (No Responses )

No comments yet.

Leave a Reply

Copyright © 2020 NaganTour. All Rights Reserved.

Promo Liburan Jogja Murah dan Terbaik